Mau Pasang Lagu Bandmu di ATG? Bisa Loh! Baca Detilnya Di Sini

Kamu Penggemar Novel? Wajib Nonton Film-film Ini!!!

Suka pada nonton film dong? Yuk ngobrol di sini

Kamu Penggemar Novel? Wajib Nonton Film-film Ini!!!

Postby denyMD » Fri Sep 29, 2017 11:24 pm

Kamu Penggemar Novel? Wajib Nonton Film-film Ini!!!
Serbaholic, kamu seorang penggemar novel? Siapa pengarang novel dan novel seperti apa yang kamu suka? Pastinya jawaban setiap orang berbeda-beda yah Serbaholic.
Jika berbicara tentang fakta saat ini adalah banyak novel-novel yang diangkat menjadi film layar lebar. Dan umumnya, pasti akan sukses dan laris dipasaran karena biasanya novel yang diangkat menjadi film adalah yang best seller dan mempunyai banyak penggemar.
Film yang diadaptasi dari novel sering kali menghadirkan kesan tersendiri bagi para penggila karya sastra. Apalagi buat orang yang udah pernah baca novelnya dan penasaran untuk nonton filmnya juga. Dijamin, seenggaknya pasti ada hal-hal yang layak untuk dikomentari dari perbandingan antara karya tulis dengan karya yang sudah divisualisasikan menjadi film.
Kalau kamu lebih suka lebih dulu membaca novelnya atau menonton versi filmnya? By the way, sekarang banyak loh film-film karya anak bangsa yang mengadaptasi sebuah novel pantas untuk di acungi jempol dan juga di apresiasi. Penasaran apa aja? Yuk disimak…
1. 5 CM
Film 5 CM yang disutradarai oleh Rizal Mantovani adalah film adaptasi dari sebuah novel yang memiliki judul sama karya dari Donny Dhirgantoro. Film 5 CM ini sangat sukses menyihir semiua penontonnya yang memang kebanyakan adalah kalangan anak muda.
Film 5 CM ini menceritakan tentang persahabatan antara beberapa anak muda yang sudah terjalin selama kurang lebih sepuluh tahun, lalu karena sebuah alasan mereka memutuskan untuk tidak menjalin hubungan lewat apapun selama 3 bulan. Setelah itu, untuk mengakhiri perpisahan mereka selama 3 bulan tersebut, mereka mendaki Gunung Semeru pada tanggal 17 Agustus. Film ini keren banget, dibumbui aroma persahabatan yang sangat kental dan juga percintaan diantara sahabat tersebut.
Keren juga pas waktu perjalanan mereka menuju puncak Mahameru yang akhirnya menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk mendaki Puncak Mahameru. Mana nih suaranya yang suka naik gunung? Hehe
2. 99 Cahaya di Langit Eropa
Film 99 Cahaya di Langit Eropa adalah sebuah film drama religi yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film ini di adaptasi dari sebuah novel best seller yang berjudul sama karya dari Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra.
Film ini merupakan salah satu film dengan anggaran paling mahal yaitu lebih dari Rp 15 Miliar. Film ini menceritakan tentang seorang jurnalis yang berasal dari Indonesia yang menemani suaminya untuk studi doktorat di salah satu Universitas di Austria. Film ini juga mengisahkan bagaimana mereka berdua beradaptasi dengan lingkungan mereka dan akhirnya juga menuntun mereka pada jejak-jejak agama Islam di Benua Eropa. Pokoknya, film ini sangat keren dan patut untuk di tonton.
3. Ayat-ayat Cinta
Film Ayat-ayat Cinta merupakan salah satu film garapan dari sutradara Hanung Bramantyo yang diangkat dari sebuah novel best seller berjudul sama karya Habiburrahman El Shirazy. Film ini dibintangi oleh beberpa actor ternama Indonesia, seperti Fedi Nuril, Carissa Putri, Rianti Cartwright, Melanie Putrid an Zascia Adya Mecca.
Film Ayat-ayat Cinta ini ditayangkan perdana pada tanggal 28 Februari 2008 silam dan sukses memukau para penikmat film lewat jalan ceritanya yang sangat bagus. Film ini menceritakan kisah cinta beda agama serta bagaimana kasih sayang antara dua manusia dewasa yang dijelaskan dalam sudut pandang agama Islam.
4. Catatan Akhir Kuliah
Film Catatan Akhir Kuliah merupakan film komedi yang diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Sam Maulana. Film ini rilis pada tahun 2015 yang lalu dan dibintangi oleh Muhadkly Acho, Abdur Arsyad, Ajun Perwira, Dina Anjani, Elyzia Mulachela hingga Budi Doremi. Film ini disutradarai oleh Jay Sukmo dan scenario ditulis oleh Johansyah Jumberan. Keduanya melakukan banyak perubahan plot cerita di film ini dan pastinya menjadi kejutan tersendiri bagi penonton yang sudah pernah membaca novelnya.
Film ini merupakan film yang bergenre komedi motivasi yang dikemas layaknya sebuah skripsi. Terdiri dari berbagai bab, seperti bab pendahuluan hingga ditutup dengan daftar pustaka. Pokoknya film ini keren abis dan bagi kamu yang mahasiswa, khususnya mahasiswa tingkat akhir wajib untuk nonton film ini.
5. Habibie Ainun
Film Habibie Ainun merupakan sebuah film yang di sutradarai oleh Faozan Rizal dan diproduseri oleh Dhamoo Punjabi dan Manoj Punjabi. Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul sama karya dari Ifan Adriansyah Ismail dan Ginatr S. Noer.
Film yang berdurasi kurang lebih 118 menit ini pertama kali dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini mengisahkan kisah hidup dari Bapak BJ Habibie dan istrinya, Ibu Ainun. Dalam film ini BJ Habibie diperankan oleh Reza Rahardian dan Ibu Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari.
Film ini benar-benar mengisahkan perjuangan yang hebat dari seorang BJ Habibie dan Ibu Ainun. Kisah cinta mereka sangat-sangat indah, bagaimana memang akan selalu ada wanita hebat dibalik seorang pria yang hebat. Film ini juga disaksikan oleh Bapak Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Bapak Ir. H. Joko Widodo.
6. Ketika Cinta bertasbih
Film Ketika Cinta Bertasbih adalah sebuah film yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama. Film layar lebar ini disutradarai oleh Chaerul Umam. Film Ketika Cinta Bertasbih pertama kali dirilis pada tanggal 19 Juni 2009. Film ini benar-benar memukau para penikmat film dan sukses menjadi film terlaris dengan jumlah penonton kurang lebih 3 juta orang.
Film Ketika Cinta Bertasbih dibintangi oleh beberapa artis ternama Indonesia, seperti Didi Petet, Slamet Rahardjo, Alice Norin, sampai sang penulis novelnya sendiri. Dalam film ini menceritakan kehidupan dari tokoh-tokoh utama seperti Khairul Azzam yang saat itu masih dalam masa studi di Universitas Al-Azhar, Kairo.
7. Laskar Pelangi
Film Laskar Pelangi merupakan film yang di adaptasi dari novel best seller karya Andrea Hirata. Sukses dalam bentuk novel, juga sukses saat diangkat menjadi sebuah film. Film Laskar Pelangi ini digarap oleh Riri Riza dan rilis pada 26 September 2008 dan sukses menjadi salah satu film yang paling banyak di tonton saat itu dengan jumlah penonton sekitar 4,6 juta orang.
Untuk mempertegas karakter yang ada dalam filmnya, Riri Riza sengaja menggunakan pemeran lokal, yaitu pemain dai daerah Belitung dalam pembuatan filmnya. Kamu udah pernah nonton filmnya belum?
8. Marmut Merah Jambu
Film Marmut Merah Jambu merupakan salah satu film yang diangkat dari novel karya Raditya Dika yang berjudul sama. Raditya Dika dikenal dengan karya novelnya yang selalu meledak di pasaran dan setiap karya novelnya pasti dibuatkan film layar lebarnya.
Novel dan film karya Raditya Dika ini selalu bergenre komedi yang digabung dengan kisah percintaan, baik itu kisah cinta, patah hati hingga cara move on. Film Marmut Merah Jambu sendiri dirilis pada tanggal 8 Mei 2014 dan sukses menyedot banyak penonton. Film ini dibintangi oleh Raditya Dika, Christoffer Nelwan, Franda, Kamga Mo, Tio Pakusadewo, Dewi Irawan dan Bucek Depp.
9. Perahu Kertas
Film Perahu Kertas adalah salah satu film drama romantis Indonesia garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya dari Dewi “Dee” Lestari dan dibintangi oleh Maudy Ayunda, Adipati Dolken, Reza Rahardian, Elyzia Mulachela, Tio Pakusadewo dan Ben Kasyafani. Film Perahu Kertas ini mengisahkan tentang pasang surutnya hubungan dua insan, yaitu Kugy yang diperankan oleh Maudy Ayunda dan Keenan yang diperankan oleh Adipati Dolken.
10. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck
Film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck adalah sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama karya dari Buya Hamka. Film ini merupakan sebuah drama romantis yang mendapat pengarahan dari Sunil Soraya dan sukses memukau jutaan pasang mata karena ceritanya yang sangat keren.
Dalam film ini menceritakan tentang sebuah perjalanan cinta dua manusia yang berbeda kasta dan akhir dari kisah ini adalah sebuah kematian tragis dari sang wanita. Film ini adalah salah satu film paling mahal yang pernah dikerjakan oleh Soraya Intercine Films. Film ini juga menghabiskan waktu penulisan naskah sekitar 2 tahun dan proses produksi kurang lebih selama 5 tahun.
denyMD
Pejalan Kaki
Progress to next rank:
0%
 
Posts: 0
Joined: Mon Dec 12, 2016 2:24 am
Has thanked: 0 time
Been thanked: 0 time

Return to Film

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest